Posted by: satudeako | February 4, 2011

Balangan Beach

Pantai ini letaknya tidak jauh dari kampus tercinta kita yaitu Politeknik Negeri Bali.Kira-kira jaraknya 7 km dari kampus.Disini saya akan menjelaskan tentang pantai Balangan karena tidak semua dari teman atau orang yang tau mengenai pantai ini,meski mereka orang Bali.pantai ini terletak di Ungasan.Pada saat kalian sampai di Balangan beach,disini terdapat 2 tempat parkir mobil dan motor.tempat parker yang pertama dekat dengan pura,sedangkan yang 1 lagi dekat dengan pemukiman.Disini tidak perlu membayar tiket seperi di dream land,tapi hanya membayar tempat parkir saja.bila menggunakan motor hanya membayar Rp.2000 dan mobil Rp.5000.

Setelah keluar dari tempat parkir yang dekat dengan pura,kita bisa berjalan di atas tebing.Di pantai ini ada 2 tebing,tebing sebela kanan dan kiri pantai.Tebing yang di sebelah kanan ini menurut saya sangat unik.mengapa saya menyebutnya seperti itu? Karena di tebing ini terdapat Pura konco,yang mungkin menurut saya di peruntukan bagi umat beragama hindu Buddha.saya telah menyiapkan 2 buah foto.foto pertama yaitu pura konco yang ada di dalam tebing.dan yang 1 lagi adalah pura yang berada tepat di depan pantainya.Suatu waktu bila kita datang,mungkin kita dapat melihat upacara agama hindu di Pura ini.di dalam pura ini terdapat gua kecil yang ada kelelawarnya.tidak hanya di pura ini saja,tetapi di tebing ini terdapat pula gua kecil,jika kita berjalan ke gua ini,kita akan berpapasan dengan kelelawar- kelelawar tersebut.

Kembali lagi,di tebing ini juga dijadikan sebagai tempat memancing bagi orang-orang sekitar.ada yang memancing di atas tebing,tetapi ada juga yang memancing di dalam gua yang tepat berada di ujung tebing ini.Bila kita melihat dengan seksama di dalam foto yang saya berikan ini,anda dapat melihat sebuah gua di ujung tebing tersebut.saya datang ke pantai ini pada saat cuaca yang buruk,jadi sangat kecewa tidak mendapatkan foto orang yang sedang memancing.

Di atas tebing ini kita juga dapat melihat keindahan alam yang sangat luar biasa.dari atas tebing ini kita juga dapat melihat gedung yang ada di dream land, yang terdapat di belakang tebing sebelah kiri pantai balangan ini.karena pantai balangan ini berada di balik tebing pantai dream land.kita juga dapat melihat lapangan golf yang ada di dream land di atas bukit ini.tidak hanya dream land saja yang bisa kita lihat,tapi kita dapat melihat orang yang bermain di pantai,melihat para turis yang sedang berseluncur di atas laut,dan sebagainya.

Selanjutnya kita turun dari tebing melewati tempat parkir menuju ke pantai balangan.pantai ini sangat indah tetapi sangat kecewa pada tangga turunnya yang kurang baik di tempat parker pertama.di tempat parkir yang ke-2 tidak ada tangga,jadi menyerupai jalan turun yang ada di dream land,hanya jalan turunan dan bebatuan.mengapa tidak di buatnya tangga? Karena menurut saya,dengan jalan seperti ini mobil-mobil offroad bisa turun ke pantai.saya biasa melihat turis yang membawa kendaraan jenis tersebut turun,dengan membawa papan surfingnya.mungkin ini dapat memudahkan mereka juga yang ingin ke pantai ataupun ingin makan di restoran ato bar menjadi lebih dekat.

Di Pantai ini kita juga dapat menyantap makanan,karena tersedianya tempat makan.Di tempat makan ini kita juga dapat melihat matahari tenggelam yang sangat indah sambil menyantap makanan.jadi bagi kalian yang mempunyai pacar,kalian bisa bersenang-senang disini.bagi yang belum punya jangan bersedih,karena mungkin di pantai yang indah ini bisa bertemu dengan soulmate anda?? J who knows . ,

Menurut saya Pantai ini sangat indah dan tidak kalah dengan pantai tetangga..karena pantai ini sangat luas,dan di tambah lagi keunikannya dan pemandangan alam yang menakjubkan,serta orang-orang dan turis-turis yang masi belum mengetahui tempat ini,sehingga pantai ini belum sangat ramai,tidak seperti di pantai-pantai terkenal lainnya yang sangat ramai bahkan menjadi sumpek,menjadikan kita yang ingin menikmati pemandangan menjadi kesal karena ramai atau menjadi tidak nyaman.

Di pantai ini sering sekali terjadi pasang surut.menurut saya di pantai ini akan menjadi lebih indah lagi jika dalam keadaan surut,.karena jika air lautnya surut kita dapat melihat terumbu karang dan rumput laut yang indah,keadaan ini sangat langka sekali,karena saya hanya 1 kali saja kesana dengan keadaan seperti itu.kita dapat menginjak rumput laut itu seperti karpet yang sangat lembut,saya lihat ada turis asia yang memanfaatkan moment ini untuk mengambil gambar.

Sekian tentang balangan beach ini yang bisa saya sampaikan.menurut saya,alangkah baiknya jika anda sekalian datang sendiri ke pantai ini,karena menurut saya,akan menjadi lebih indah lagi jika anda menyaksikan anugrah Tuhan ini dengan mata kepala kalian sendiri.bukan kah begitu?


Leave a Reply

Categories

